Pemuda Karangsari Gelar Turnamen Bola Voli, Tim RT 2 RW 1 Sebagai Juara 1

  • Aug 05, 2024
  • Amir M Sinnangga

Renata.kim.id, Purbalingga - Setiap bulan Agustus menjadi momen penting bagi warga desa Karangsari Kecamatan Karangmoncol untuk menggelar turnamen bola voly antar RT. Turnamen untuk memperebutkan piala bergilir tersebut diprakarsai oleh Karangtaruna setempat.

"Setiap bulan Agustus kami selalu mengadakan berbagai lomba, salah satunya adalah lomba voli antar RT yang diadakan secara rutin" ungkap Ketua Panitia Dio Ramadani kepada Mercusuar.co, Senin (5/8/2024)

Ia menjelaskan, turnamen yang diadakan setiap tahun tersebut merupakan kegiatan karang taruna, maka kepanitiaan kegiatan juga bergilir.  Untuk tahun ini, 2024 kepanitiaan dipegang oleh  pemuda RT 2, RW 1.

"Disamping untuk memperebutkan piala bergilir, panitianya juga bergilir, karena untuk kepanitiaan sistemnya arisan, siapa yang dapat arisan otomatis menjadi panitia. Kali ini pemuda RT 2 RW 1 yang menjadi panitia," jelasnya.

Dio menyampaikan, turnamen voli di desanya selalu dilaksanakan dengan tujuan untuk memperingati HUT RI, disamping itu tujuan lain adalah pencarian bakat. Kegiatan dilakukan di lapangan voli Cimanggis, lapangan yang barus 2 Minggu diresmikan.

"Lapangan voli Cimanggis baru saja selesai dibangun sekitar dua minggu yang lalu. Disinilah nanti bibit-bibit berbakat pemain voli akan lahir" ucap Dio

Pertandingan yang berlangsung 3-4 Agustus 2024 tersebut menggunakan sistem setengah kompetisi. Pertandingan diikuti 9 tim yang dibagi menjadi dua grup. Grup A ada ada 5 tim. Grup B ada 4 tim.

Kemudian dipilih masing-masing juara grup dan runner up untuk maju ke babak semi final. Setelah maju ke semifinal, tim RT 2, RW 1 final melawan RT 1 RW 1, dinyatakan tim RT 2 RW 1 sebagai juara 1, sedang tim RT 1 RW 1 sebagai juara 2.(Jml)