Warga Kalialang Digegerkan oleh Penemuan Mayat Mengapung di Sungai Klawing

  • Jul 03, 2024
  • Amir M Sinnangga

Renata.kim.id, Purbalingga - Warga Desa Kalialang, Kecamatan Kemangkon digegerkan dengan ditemukannya sosok mayat mengapung di sungai Klawing dekat dengan desa tersebut, Selasa (2/7/2024). Belakangan mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut bernama Yanto (40), warga Desa Metenggeng, Kecamatan Bojongsari.

Kapolsek Kemangkon Iptu Heri Iskandar membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Ia mengatakan, penemuan mayat oleh seorang saksi bernama Asini (46)   sekitar jam 15.30 WIB, saat itu saksi akan membuang sampah.

"Saat akan membuang sampah, saksi melihat ada mayat mengambang di sungai kemudian memberitahu warga lain yang selanjutnya dilaporkan ke Polsek Kemangkon," ungkapnya.

Iptu Heri Iskandar menjelaskan, setelah mendapat laporan dari warga, polisi dari Polsek Kemangkon dan Inafis Polres Purbalingga mendatangi lokasi. Selanjutnya pihaknya menghadirkan Tim SAR gabungan untuk melakukan evakuasi mayat dari sungai.

"Saat ditemukan tidak didapati identitas apapun pada mayat tersebut. Kemudian mayat dibawa ke RSUD Goetheng Taroenadibrata untuk dilakukan pemeriksaan dan identifikasi," jelasnya.

Disampaikan Kapolsek, bahwa hasil pemeriksaan diperkirakan mayat tersebut sudah meninggal 2 - 3 hari sebelum ditemukan. Tidak ditemukan luka dan tanda lain yang mengarah kepada tindak pidana.

Hasil identifikasi diketahui mayat tersebut bernama Suyatno (40) warga Desa Matenggeng, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga. Hal itu dikuatkan oleh istri korban yang datang dan mengenali ciri-ciri suaminya.

"Berdasarkan keterangan keluarganya, sebelum ditemukan meninggal dunia, korban meninggalkan rumah berpamitan ke sawah pada Minggu (30/6/2024) pagi namun tidak kunjung pulang," terangnya.

Kapolsek Iptu Heri menambahkan,  setelah mayat berhasil diidentifikasi, kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.(*)