Kabar Duka Dari Makah, Jama'ah Haji Asal Bukateja Meninggal

  • Jun 01, 2024
  • Amir M Sinnangga

Renata.kim.id, Purbalingga - Berita duka dikabarkan dari Makah al Mukarromah, Sarbin Djiwawitana (81) seorang  jamaah haji asal Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga,  dikabarkan meninggal di Mekah, Jumat (31/5/2024). Jama'ah haji yang tergabung dalam  Kloter 16 tersebut meninggal pukul 10.30 WAS setelah dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) King Faisal, Makkah, selama tujuh hari karena menderita penyakit Bronkitis.

Ketua Kloter 16, Muhamad Ngunwan mengatakan, setiba di Mekkah, kondisi kesehatan almarhum menurun dan harus dirujuk ke rumah sakit. Kondisi kesehatan almarhum sempat dinyatakan membaik oleh pihak rumah sakit, sehingga diperbolehkan kembali ke hotel di Mekkah.

"Pada pagi hari, almarhum mengeluh sesak. Setelah diperiksa oleh tim medis lalu dirujuk lagi ke RSAS King Faisal. Sesampai di rumah sakit, almarhum dinyatakan telah meninggal," tuturnya.

Disampaikan, rencananya keluarga almarhum yang saat ini sudah berada di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) akan melakukan penjemputan jenazah ke RSAS King Faisal Mekkah.

"Proses pemulasaran jenazah bisa mengikuti sampai dengan menyalatkan di Masjidil Haram dan dimakamkan di sini," pungkasnya.

Diketahui, almarhum menunaikan ibadah haji tahun 2024 ini bersama  keluarganya yang diberangkatkan dari embarkasi solo, Jawa Tengah pada Selasa (14/5/2024) malam.

Pemberangkatan dilakukan bersama-sama dari pendopo Dipokusumo oleh bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi.(ang)